SAHABAT NGAJI ISLAM ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

YANG TERBAIK

Written By Kang Anwar on Selasa, 08 Juli 2008 | 19.34



JADILAH YANG TERBAIK

Ridho Alloh SWT selalu diberikan kepada mereka yang ber-mujahadah (Bersungguh-sungguh). Kesungguhan itu selalu membawa dampak didalam diri seseorang seperti meningkatnya kualitas hidup.

Kehidupan manusia dikendalikan oleh perasaan bahagia dan derita, ketika kebahagiaan hadir penderitaan telah menanti. Semuanya datang silih berganti begitu cepat dan tidak pasti bagaikan pendulum.

Mujahadah adalah kesungguhan untuk mengendalikan hidupnya supaya tidak dikuasai oleh perasaannya sendiri, Melainkan mengendalikan kebahagiaan dan penderitaan. Bagi orang yang bermujahadah keduanya disambut dengan riang gembira. Disaat menyambut kehidupan dengan riang gembira, disaat itulah ridho Alloh SWT hadir didalam diri kita dan terlihat dalam perilaku dengan meningkatnya kualitas hidup dan iman kita, dalam wujud pikiran, ucapan dan tindakan memiliki manfaat bagi orang lain.

Orang yang mendapatkan ridho Alloh SWT berarti dirinya telah menjadi manusia terbaik, seperti sabda Nabi SAW, Khoirun Nas, An-fa'un Nas. "Manusia terbaik adalah Manusia yang membawa manfaat bagi orang lain.."

"Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras." (Al Baqarah:204)

"HIDUP ADALAH MANFAAT UNTUK ORANG LAIN", "BERIKAN MANFA'AT SEBELUM MENERIMA KEMANFA'ATAN"

Kediri, 8 Juli 2008

Haqqulloh – Rohmatulloh – Ridho Alloh
Wassalam………………………

0 komentar:

Posting Komentar